sUuEUHZDAnQE3BQEVuLEQxdQyEWaSh1hwhgC75Ld

Efek Samping dari Melatonin

Efek Samping dari Melatonin

Apakah efek samping dari melatonin? efek samping dari Melatonin adalah terjadinya interaksi dengan obat yang kita pakai. Sebelum menggunakan melatonin Anda perlu memastikan akan ada tidak interaksi obat dengan cara berkonsultasi dengan dokter Anda. Efek samping yang jarang adalah sakit kepala, pusing, perut tidak nyaman, mimpi buruk, kantuk di siang hari, tidur sambil berjalan, kebingungan, perubahan tekanan darah dan penurunan suhu tubuh. Masalah yang sering terjadi sulit untuk menentukan dosis, berapa yang harus diminun? Jika Anda overdosis Anda akan mengalami semacam efek mabuk di pagi hari atau Anda mungkin lesu dan kurang semangat hari. Mencatat setiap perubahan setelah Anda mengambil melatonin untuk tidur dapat membantu menentukan dosis yang tepat.

Apakah Melatonin? 

Melatonin memiliki nama kimia N-asetil-5-methoxytryptamine yang memiliki peran penting dalam tubuh manusia. Hal ini penting dalam mengendalikan stabilitas ritme sirkadian yang mengatur tidur. Ritme sirkadian adalah siklus 24-jam yang mengatur waktu yang Anda habiskan terjaga dan tertidur. Titik terendah melatonin dalam tubuh manusia pada pagi dan sore hari mulai meningkat. Efek termasuk efek melatonin pada pola tidur. Tanpa melatoni, Anda tidak akan dapat tidur dengan nyaman.

Pengaruh melatonin beragam seperti penyakit Alzheimer, ADHD, kanker, gangguan mood, amyotrophic lateral sclerosis, dan batu empedu. Selain itu, melatonin mempengaruhi kondisi umum lainnya termasuk infertilitas, autisme, obesitas, dan sakit kepala. kesimpulan tentang bagaimana melatonin mempengaruhi kondisi ini berbeda tetapi ada beberapa hasil positif dari mereka yang memakainya. Penelitian menunjukkan itu adalah antioksidan kuat di samping semua fungsi lainnya.

Melatonin dapat dibeli sebagai pil suplemen atau bentuk cair dan memerlukan resep. Direkomendasikan kisaran dosis 0,2-20,0 mg yan. Dosis melatonin tergantung pada individu dan alasan penggunaannya. Pastikan Anda mengikuti petunjuk pada botol. Ini adalah cara yang baik untuk berhenti menggunakan melatonin selama satu minggu setiap beberapa bulan untuk memberikan tubuh Anda kesempatan untuk memproduksi melatonin sendiri. Setelah Anda mulai mengalami kurang tidur maka gunakan lagi melatonin.

Dianjurkan untuk minum sekitar satu jam diambil melatonin sebelum tidur. Ini akan mengurangi kemungkinan mengantuk di pagi hari. Ada suatu penelitian dari nilainya dalam membantu orang dengan gangguan afektif musiman (SAD), membantu individu yang bekerja shift tidak teratur untuk mengatasi masalah tidur potensial berkaitan dengan jadwal seperti itu, dan mengobati sakit kepala cluster kronis.

Hal ini juga menarik sebagai cara untuk melawan kanker, memperlambat proses penuaan tubuh, dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Mengingat efek samping dari melatonin dan manfaat, siapa pun yang memiliki masalah tidur harus mempertimbangkan menggunakan suplemen ini. Melatonin adalah solusi murah untuk masalah tidur tetapi efek yang berpotensi membahayakan

Related Posts

Related Posts

Post a Comment